Jumat, 04 Mei 2012

Rnd Sukses Adakan Briefing Jurnal Ilmiah

Jum’at (4/5/2012), RnD sukses adakan briefing jurnal untuk mahasiswa Sastra Inggris FSSR, terbukti dari banyaknya jumlah peserta yang hadir. Acara yang diselenggarakan di Ruang 307 Gedung I FSSR tersebut dihadiri 104 peserta, jauh melebihi target dari panitia sejumlah 30 peserta. Adapun penyampai materi adalah dari dosen Sastra Inggris sendiri, Yuyun Kusdiyanto dan Agus HW. Mahasiswa yang hadir pada acara tersebut kebanyakan merupakan mahasiswa angkatan 2006-2009, yang memang sekarang diberlakukan aturan baru yang mana jurnal akan dijadikan salah satu syarat kelulusan. Berdasarkan aturan dari Dikti, mahasiswa yang lulus setelah bulan Agustus harus membuat jurnal ilmiah.


Salah satu panitia, Mahardika, mengaku terkesan dengan acara pertama RnD yang cukup sukses, menurutnya acara seperti ini harus sering dilakukan. Ungkapan senada juga dilontarkan oleh Qodir, salah satu mahasiswa angkatan 2008 yang mengikuti acara tersebut, menurutnya acara serupa harus dilakukan di jurusan lain. ketika ditanya soal ide jurnalnya, dia mengaku belum ada ide.

“Kalau saya focus tugas kuliah dulu, yang jelas nanti jurnal saya tentang sastra” tutur mantan Kepala Divisi Art Edcom tersebut. [mulad, cahyo]

0 komentar:

Posting Komentar