Jumat, 20 April 2012

Pengerjaan Mading Baru (Part I)

Jum’at, 20 April 2012

Tepat satu hari sebelum Hari Kartini, aku dan beberapa teman presdiv kerja bakti membersihkan mading. Perlu kalian ketahui bahwa ini merupakan mading baru untuk Edcom, yang berhasil kami dapatkan setelah bernegosiasi dengan Pak Mahdi, Kasub. Bag Umum dan Perlengkapan FSSR . Proses pembersihan mading berlangsung mengesankan, dari relokasi beberapa pamflet yang masih menempel sampai pembersihan kaca.

Mereka bilang bahwa sebuah gambar bisa menceritakan seribu kata, makanya kami tidak lupa untuk menyempatkan diri mengambil beberapa gambar.


Pembersihan kaca dengan kain pink bekas baju temuan membuahkan hasil, kaca jadi terlihat bening lagi. (Satu-satunya wanita di gambar itu adalah Intan, ketua Dewan Mahasiswa FSSR)


Pengecekan detail-detail kecil kotoran yang masih menempel di kaca.

Penandaan daerah kekuasaan.


*****
Acara pengerjaan mading berlanjut esok harinya, Selasa, 21 April 2012, hari Kartini tahun ini. Kali ini proses pengerjaan sampai ke tahap selanjutnya, pembersihan cat lama dengan amplas dan diganti cat baru dengan warna putih. Tampaknya pembersihan cat lama tidak semudah yang ada di pikiran kami, cat yang sudah bertahun-tahun menempel tanpa dosa sudah tidak memungkinkan lagi untuk dihilangkan. Maka dari itu kami mengambil rencana B, penutupan paksa. Kami langsung menutup cat yang lama dengan cat baru, warna putih. Tidak ada alasan khusus mengapa kami memilih warna putih, karena warna itu memang hanya sebagai "dasar" untuk pewarnaan tahap selanjutnya.

Pakar seni muda Edcom, Alfian mewarnai mading dengan kecepatan di atas rata-rata


Dita.

Itu adalah rangkaian pembersihan mading Edcom bagian pertama, Terima Kasih.

2 komentar: